fbpx

BIKIN PUFF PASTRY SENDIRI PAKE KORSVET DAN BUTTER // HOMEMADE PUFF PASTRY

Puff pastry ini adalah jenis pastry yang bisa diolah jadi banyaaak banget makanan. Mau yang manis ada, yang asin juga ada. Biasanya saya beli jadi aja. Merk Stella ato Edo tuh yang enak banget. Praktis, tinggal potong2 dan panggang deh. Tapi kali ini saya coba bikin sendiri di rumah. Ada beberapa metode yang bisa dipake dan menurut saya cara yang ini yang paling gampang. Ada metode scotch/blitz, english dan french. Yang saya pake ini yang french, yaitu ngebungkus korsvet atau mentega (beurrage) dengan adonan dasar tepung dan air (detrempe), terus dilipat-lipat deh. Saya nyoba pake korsvet dan mentega. Masing-masing ada kelebihan dan kekurangan. Yang pake korsvet lebih gampang dalam pembuatannya karena dia nggak gampang leleh. Dan hasilnya pun lebih flaky dan renyah. Tapi rasanya lebih enak yang pake butter. Cuma kekurangannya pake butter ini adalah pembuatannya harus lebih hati-hati karena gampang bocor. Tapi hasilnya punya rasa dan aroma yang lebih enak, walopun nggak serenyah yang pake korsvet. Jadi? sesuaiin selera aja yaaah

RESEP PUFF PASTRY HOMEMADE
Untuk : 4 lembar 20x20cm

Bahan-bahan :
250g korsvet (atau 250g mentega + 25g tepung protein rendah)
500g tepung protein tinggi
1 sdm gula
1 sdt garam
50g mentega
250ml air es

Untuk resepnya bisa juga dilihat di :

——————————————————————–

HOMEMADE PUFF PASTRY RECIPE
Makes about : 4 sheet 8x8inch

Ingredients :
250g (1 cup + 1 1/2tbsp) pastry fat (or 250g butter + 25g pastry flour)
500g bread flour
1 tbsp sugar
1 tsp salt
50g (3 1/2tbsp) butter
250ml (1 cup) ice water

For the recipe you can also check here :

——————————————————————–

Instagram :
Facebook :
Twitter :
Blog :

#reseppuffpastry #puffpastryrecipe



Leave a Comment

Love This Article? Spread It.
X
Hey.. Wanna Subscribe?

Plugin by Master Blogster